Posted by : Unknown Monday, January 30, 2017

Adobe After Effects adalah produk peranti lunak yang dikembangkan oleh Adobe, digunakan untuk film dan pos produksi pada video. Pada awalnya merupakan sebuah software produk dari Macromedia yang sekarang sudah menjadi salah satu produk Adobe.

Adobe After Effects adalah sebuah software yang sangat profesional untuk kebutuhan Motion Graphic Design. Dengan perpaduan dari bermacam-macam software Design yang telah ada, Adobe After Effects menjadi salah satu software Design yang handal. Standart Effects yang mencapai sekitar 50 macam lebih, yang sangat bisa untuk mengubah dan menganimasikan objek. Disamping itu, membuat animasi dengan Adobe After Effects, juga bisa dilakukan dengan hanya mengetikkan beberapa kode script yang biasa disebut Expression untuk menghasil pergerakan yang lebih dinamis.

Adobe After Effects memiliki fitur-fitur penting, misalnya Adobe After Effects memiliki alat untuk membuat Shape (seperti yang terdapat pada Adobe Photoshop). Pada Adobe After Effects terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe Flash (cara menganimasikannya juga hampir sama). Terdapat juga Expression yang hampir mirip dengan Action Script pada Flash, dan masih banyak lagi yang lain.

Tampilan Adobe After Effect


Fasilitas dan Toolbox Adobe after Effect
a)    Interface
Pada saat Adobe After Effect 6.5 dibuka, akan muncul tampilan jendela Adobe After Effect dengan beberapa jendela dan palette di dalamnya, yaitu jendela Project, jendela Toolbox, Palette Info dan Audio, sertapalette Time Controls dan Effects.

Proses pekerjaan akan lebih nyaman apabila workspace yang digunakan cukup luas sehingga disarankan untuk mengatur display monitor padaresolusi 1024 x 768 pixel dengan kualitas High Color atau True Color.
b).   Jendela Project
Jendela Project terletak di pojok kiri atas interface Adobe After Effects 6,5 yang berisi informasi source material yang akan dipergunakan.

Project After Effects tidak berasal dari mengkopi file source material ke dalamnya, tetapi hanya menampilkan link dari file-file yang dipergunakan sebagai source material. Oleh karena itu, jangan menghapus atau memindahkan file-file yang masih dipergunakan dalam project After Effect.

c).   Jendela Composition
Jendela Composition berfungsi sebagai monitor untuk melihat previewdari project yang dikerjakan. Pada jendela Composition dapat pula untuk melakukan pekerjaan animasi layer.
 Keterangan :
A :Magnification menu
Berfungsi untuk mengatur level zoom.
B :Safe Zone icon
Berfungsi untuk menampilkan atau menyembunyikan Safe Zone Area.
C :Time Display
Menampilkan waktu dimana Current-Time Marker berada. Format waktunya adalah SMPTE (jam:menit:detik:frame).
D :Take Snapshot
Berfungsi untuk mengambil still image sesuai dengan yang ditampilkan pada jendela Composition.
E :Display Snapshot
Berfungsi untuk menampilkan still image yang diambil dari Take Snapshot.
F  :Red, Green, Blue, Alpha Channel (RGB Alpha Channel)
Berfungsi untuk menampilkan video dalam channel tertentu.
G  :Resolution Menu
Berfungsi untuk menentukan kualitas (resolusi) video untuk ditampilkan pada jendela Composition
H :Region of Interest
I :Layer Wireframes

d) Jendela Timeline
Jendela Timeline pada Adobe After Effects adalah fasilitas yang sangat menentukan dalam mengatur pemunculan setiap footage atau efek yang ditambahkan. Selain itu pada jendela Timeline digunakan untuk mengatur posisi dari setiap layer footage.

e) Layer
Composition dalam Adobe After Effects umumnya terdiri atas beberapa footage. Setiap footage dalam jendela Timeline dinyatakan sebagai layer. Setiap layerhanya terdiri atas 1 (satu) footage yang dapat berupa Photoshop image, Quick Time movie, file EPS, file audio, dan bahkan composition lain.
Layer footage pada Adobe After Effects bersifat sama dengan layer dalam Adobe Photoshop atau Track Video pada Adobe Premiere. Urutan-urutan (sequensial)layer pada jendela Timeline akan mempengaruhi bagaimana sebuah compositionditampilkan pada jendela composition.

f) Layer Switch
Layer switch adalah fasilitas yang disediakan Adobe After Effects yang berfungsi untuk mengatur bagaimana setiap layer ditampilkan dalam composition
      
Keterangan :
Shy: Berfungsi untuk menampilkan atau menyembunyikan layer.
Continuously Rasterize: Berfungsi untuk memaksimalkan resolusi layer
Quality: Berfungsi untuk menggunakan kualitas draf (\) atau best (/).
Effects: Berfungsi untuk mengaktifkan atau menonaktifkan efek yang sudah diaplikasikan padalayer.

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Pengenalan Dan Fasilitas Adobe After Effect >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Pengenalan Dan Fasilitas Adobe After Effect >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Pengenalan Dan Fasilitas Adobe After Effect >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

- Copyright © RONDAB Studio - Designed by Hamid AL Rondab -