Posted by : Unknown Monday, January 30, 2017


Adobe Premiere Pro
adalah sebuah program penyunting Video berbasis non-linear editor (NLE) dari Adobe Systems. Itu adalah salah satu produk software dari Adobe Creative Suite, tetapi juga bisa dibeli sendirian. Bahkan kalau dibeli sendirian, itu termasuk Adobe Encore dan Adobe OnLocation. Walaupun yang dua versi pertama hanya tersedia untuk Windows, versi CS3 tersedia baik untuk Windows maupun Mac OS X. CS3 tersedia dalam Bahasa Inggris, Bahasa Perancis, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, Bahasa Italia, dan Bahasa Spanyol.

Adobe Premiere Pro merupakan program pengolah video pilihan bagi kalangan profesional, terutama yang suka bereksperimen. Program ini banyak digunakan oleh perusahaan Pembuatan Film/Sinetron, Broadcasting, dan Pertelevisian. Salah satunya adalah BBC[2] dan The Tonight Show.[3] Itu sudah sering digunakan untuk film-film, seperti Dust to Glory, Captain Abu Raed,[4] dan Superman Returns,[5] dan untuk tempat lain seperti Confessions Tour oleh Madonna.[6]Adobe Premiere Pro memiliki sekitar 45 efek video dan 12 efek audio, yang bisa untuk mengubah pola tampilan dan menganimasikan klip video dan audio. Beberapa efek memerlukan kartu grafis yang berkualitas tinggi. Namun dari 45 efek itu, hanya 3 efek saja yang memerlukan kartu grafis kelas tinggi (misal. AMD atau NVIDIA) agar bisa diaplikasikan pada klip video. Anda juga bisa menambahkan produk efek dari pihak ketiga yang mendukung Adobe Premiere Pro. Disamping itu, Adobe Premiere Pro juga memiliki sekitar 30 macam transisi (perpindahan antar-klip) sehingga peralihan antara klip video satu ke klip video selanjutnya lebih dinamis. Sama seperti efek, beberapa tranisi juga memerlukan kartu grafis yang berkualitas tinggi seperti AMD atau NVIDIA. Ada 5 transisi yang memerlukan kartu grafis AMD atau NVIDIA agar bisa diaplikasikan.

Adobe Premiere Pro memiliki fitur - fitur penting, antara lain Capture (perekam video) Monitor, Trim (alat pemotong klip) Monitor, dan Titler (Pembuat teks judul) Monitor. Pada efek-efek video Adobe Premiere Pro terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe After Effects ( cara menganimasikannya juga hampir sama ). Pada Titler, anda bisa membuat teks judul/title dan mengubah properti dari teks itu seperti mengubah bentuk huruf, memberi dan mengubah warna, memberi kontur, garis luar (outline), membuat animasi pergerakan atau animasi teks berjalan (roll and/or crawl), bisa juga untuk memberi shapes/bangun datar agar tampilan judul/teks video terlihat lebih menarik. Tahap terakhir adalah export/output/menyimpan proyek dalam bentuk video dan didistribusikan ke berbagai media yang bisa menampilkan format video.

Tampilan Adobe Premiere


Fasilitas – fasilitas yang ada pada software Adobe Premiere

  • Real Time Rendering, yaitu kita dapat melihat hasil transisi tanpa melalui proses render
  • Adobe Product Intergretion, yaitu kita dapat enggunakan berbagai produk Adobe (Adobe Photoshop, Adobe After Effects, Adobe Encore DVD dan Adobe Audition) untuk bekerja sama dengan Adobe Primiere
  • Audio Mixer, yaitu untuk mendukung track-based effects, submix tracks, mendukung proses perekaman voiceover langsung (dubbing), fasilitas panning untuk sorround dan stereo dan VST filter.
  • Motion Path, yaitu menerapkan prinsip keyframing untuk animasi perpindahan posisi pada klip-klipnya
  • Visual effect, yaitu dilengkapi dengan keyframe, sehingga dapat dianimasikan dengan mudah
  • Export, yaitu menyediakan fasilitas expor ke dalam berbagai format media seperti MPEG-1, MPEG-2, MICROSOFT DV, AVI dalam berbagai kompresi, WINDOWS MEDIA 9 SERIES dan REAL MEDIA 9.
Tool pada Adobe Premiere

Toolbox berisi alat-alat yang digunakan untuk mengedit klip pada timeline. Klik pada salah satu tombol (atau menggunakan cara pintas pada keyboard) untuk memilih setiap alat. Alat default adalah alat seleksi pada time line.
Bila kita memilih alat pointer mouse biasanya akan berubah menjadi sebuah ikon baru untuk mewakili alat ketika selama kursor pada panel timeline. Dalam beberapa kasus, anda dapat mengubah fungsi alat dengan menekan tombol pengubah seperti tombol Shift.
Untuk lebih jelasnya tool atau alat yang di gunakan untuk proses pengeditan pada timeline Adobe Premiere.

Selection tool
Tool dafault/ alat default, di gunakan untuk alat memilih dan menggeser clip pada timeline.
Track Select tool
Pilih semua klip di trek dari suatu titik tertentu, atau pilih beberapa track.
Ripple Edit tool
Penyesuaian titik edit dan memindahkan klip lainnya dalam timeline untuk agar seimbang.
Rolling Edit tool
Menyesuaikan titik edit antara dua klip tanpa mempengaruhi sisa timeline.
Rate Stretch tool
Mengubah durasi klip sekaligus mengubah kecepatan untuk kompensasi.
Razor tool
Memotong Clip pada time line.
Slip tool
Memindahkan klip dalam dan keluar poin dengan jumlah yang sama secara bersamaan, sehingga sisa timeline tidak terpengaruh.
Slide tool
Memindahkan klip bolak-balik dalam timeline, sementara secara bersamaan menyesuaikan klip berdekatan dengan kompensasi.
Pen tool
membuat kontrol (jangkar) poin.
Hand tool
Tarik tampilan timeline kiri dan kanan.
Zoom tool
Klik pada timeline untuk memperbesar tampilan, atau tarik dan pilih area persegi untuk memperbesar ke arah tertentu.

Image result for hasil adobe premiere


{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Pengenalan Dan Fasilitas Adobe Premiere >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Pengenalan Dan Fasilitas Adobe Premiere >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Pengenalan Dan Fasilitas Adobe Premiere >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

- Copyright © RONDAB Studio - Designed by Hamid AL Rondab -